Tutorial Instal TWRP di Xiaomi Redmi 3 atau 3 Pro (Ido) tanpa Unlock Bootloader

Advertisemen
Tutorial Instal TWRP di Xiaomi Redmi 3 atau 3 Pro (Ido) tanpa Unlock Bootloader

Tutorial Instal TWRP di Xiaomi Redmi 3 atau 3 Pro (Ido) tanpa Unlock Bootloader - Haloo MIUI USER, TWRP merupakan mode recovery open suorce di android yang sudah bisa menggunakan touchscreen berbeda dengan CWM yang navigasinya masih menggunakan tombol volume. Dengan TWRP kalian bisa instal ROM/CUSROM, Root, Instal Kernel, dll dengan mudah tanpa perlu menggunakan PC atau Laptop. Kalian juga bisa mengback up dan merestore ROM dengan mudah jika hp xiaomi kalian bootloop. Dalam tutorial kali ini perlu kalian simak secara teliti karena langkah-langkahnya cukup banyak dan agak membingungkan. Langsung saja berikut tutorialnya.

NB: Tutorial ini hanya untuk pengguna Redmi 3/ 3 Pro yang belum melakukan Unlock bootloader

Syarat Instal/Pasang TWRP di Xiaomi Mi Max (Hydrogen)

Bahan Instal/Pasang TWRP di Xiaomi Mi Max (Hydrogen)

Langkah Instal/Pasang TWRP di Xiaomi Mi A1 (Tissot)

  1. Instal HS-USB QD Loader
  2. Instal MiFlash Tool V.20170425
  3. Sambungkan Redmi 3 kalian ke PC/Laptop menggunakan kabel USB
  4. Kemudian masuk ke mode EDL dengan cara mematikan smartphone dan nyalakan dengan menekan tombol Power + Vol Up hingga muncul mode recovery berbahasa China seperti berikut ini 
    mode EDL
  5. Kemudian pilih "download" (setelah itu HP kalian akan mati, tapi jangan khawatir)
    NB: Jika langkah ini malah membuat Redmi 3 Pro masuk ke Homescreen, coba tekan ketiga tombol Power + Vol Atas + Vol Bawah bersamaan dan tahan hingga muncul logo MI dan tetap tahan hingga muncul logo MI sesaat dan mati kembali, sekarang device kamu telah berada di Mode EDL.

    Sebelum lanjut ke langkah berikutnya, pastikan bahwa driver Qualcom HS-USB QDLoader telah benar-benar berhasil terpasang ditandai dengan tidak adanya tanda pentung pada Port (COM & LPT) di Device Manager PC/Laptop kamu.

    Jika ada tanda pentung, berarti driver Driver HS-USB QDLoader belum terpasang sempurna atau kamu belum menonaktifkan driver signature
  6. Buka MiFlash Tools, Klik Refresh.
  7. Maka Ido kamu akan terdeteksi sebagai COMX 
    terdeteksi sebagai COMX
  8. Selanjutnya pilih select, dan arahkan ke folder dimana kamu menyimpan hasil ekstrak dari TWRP_Patch_Miflash tadi. Lalu Klik OK.
    Arahkan ke folder TWRP_Patch_Miflash
  9. Pada opsi di bagian bawah MiFlash, pilih Clean all untuk menghindari bug yang tidak diinginkan. Kemudian Klik Flash.
  10. Tunggu beberapa saat hingga proses flashing selesai ditandai dengan status “flash done” dan result “success” yang memakan waktu kurang lebih 10 detik pada smartphone saya.
  11. Setelah proses selesai, jangan masuk ke Homescreen dulu, lepaskan kabel USB dan tekan ketiga tombol Power + Vol Up + Vol Down sampai muncul logo MI. Setelah logo MI muncul, lepaskan hanya tombol Power saja sementara tombol Vol Up + Vol Down tetap ditekan sampai muncul TWRP Recovery berikut 
    TWRP Recovery
  12. Masuk ke Mount, hilangkan centang “Mount system partition read-only”;
  13. Selanjutnya instal "lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip" untuk mencegah bootloop.
    instal "lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip"
  14. Geser ke kanan pada “Swipe to confirm Flash”,
  15. Lalu Reboot (Sampai tahap ini pemasangan TWRP sudah selesai. Proses reboot pertama kali biasanya memakan waktu lama, jika ada animasi tiga titik dibawah tulisan Android, artinya smartphone kamu aman, tunggu saja)
  16. Selesai.
Setelah terinstal TWRP, kalian bisa instal CUSROM, Root, Instal Exposed Installerdll. Itulah tadi Tutorial Instal/Pasang TWRP di Hp Redmi 3 atau 3 Pro (Ido) tanpa unlock bootloader. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam MIUI USER.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments