Tutorial Instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 5A / Prime (Ugg/Lite)

Advertisemen
Tutorial Instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 5A / Prime (Ugg/Lite)

Tutorial Instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 5A / Prime (Ugg/Lite) - Haloo MIUI USER, TWRP merupakan mode recovery open suorce di android yang sudah bisa menggunakan touchscreen berbeda dengan CWM yang navigasinya masih menggunakan tombol volume. Dengan TWRP kalian bisa instal ROM/CUSROM, Root, Instal Kernel, dll dengan mudah tanpa perlu menggunakan PC atau Laptop. Kalian juga bisa mengback up dan merestore ROM dengan mudah jika hp xiaomi kalian bootloop. Dalam tutorial kali ini perlu kalian simak secara teliti karena langkah-langkahnya cukup banyak dan agak membingungkan. Langsung saja berikut tutorialnya.

Syarat Instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 5A / Prime (Ugg/Lite)

Bahan Instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 5A / Prime (Ugg/Lite)

Langkah Instal/Pasang TWRP di Xiaomi Mi A1 (Tissot)

  1. Matikan hp kalian dan hidupkan dengan menekan tombol Power + Vol Down untuk masuk ke mode fastboot seperti berikut ini.
    mode fastboot
  2. Lalu sambungkan Redmi Note 5A/Prime kamu ke PC/Laptop mengunakan kabel USB Original.
  3. Ekstrak ToolKitTWRP_v2.0-UggLite.zip pada folder tanpa spasi, kemudian Klik Kanan » Run as Administrator pada file DoubleKlikSaya.bat;
    ToolKitTWRP_v2.0-UggLite.zip

    Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini:

    ToolKitTWRP_v2.0-UggLite.zip
  4. Pilih Menu dengan mengetik “1” atau “2” sesuai tipe hp kalian, kemudian Enter
  5. Selanjutnya ikuti instruksi yang tertera pada toolkit. Proses instalasi TWRP akan berjalan dan tunggu beberapa saat, Redmi Note 5A/Prime kamu akan masuk ke TWRP Recovery secara otomatis. Jika tidak, lepas kabel dan masuk ke TWRP Recovery dengan menekan tombol Power + Vol Up bersamaan.

    Wajib lakukan ini.. Jika tidak smartphone kamu bisa bootloop..!
  6. Jika sudah berhasil masuk ke TWRP Recovery, pilih Instal
  7. Selanjutnya pilih file no-verity-opt-encrypt-6.0.zip yang telah kamu letakkan sebelumnnya ke Internal Storage;
    no-verity-opt-encrypt-6.0.zip
  8. Kemudian geser pada “Swipe to confirm Flash”. Tunggu hingga selesai "done"
  9. Lakukan hal yang sama pada file 720_DarkTheme_RN5A.zip dan SR3-SuperSU-v2.79-SR3-20170114223742.zip untuk mengganti bahasa China TWRP menjadi bahasa Inggris dan me-root smartphone kalian.
  10. Jika sudah, lanjut pilih Reboot System.
  11. Selesai.
PENTING!
Jika setelah pemasangan, TWRP malah meminta password, masuk ke fastboot dan gunakan Menu 3 untuk mengatasinya. Proses ini akan menghapus seluruh data di Redmi Note 5A kamu, makanya sebelum pemasangan TWRP selalu saya sarankan untuk membackup data terlebih dulu
Setelah terinstal TWRP, kalian bisa instal CUSROM, Root, Instal Exposed Installer, dll. Itulah tadi Tutorial Instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 5A / Prime (Ugg/Lite). Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam MIUI USER.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments